Hari Bahagia

 

Tik tik tik

Bukan bunyi hujan diatas genteng

Tapi bunyi ketukan sepatuku

Yang terus berhitung satu dua tiga

Karena ingin mengusir degup jantung yang menggelora


Pikiranku membuncah

Hingga aku bisa mendengar detak arloji yang menyebalkan

Satu detiknya seperti seabad

Cemas bahagia tapi kesal dan ragu


Seberapa cepat atlet lari berlari?

Aku ingin membandingkannya dengan kecepatan degup jantungku

Kurasa aku yang menang

Karena rasanya jantung ini sudah aktif loncat diberbagai tempat


Tenanglah jantungku

Ini hari yang sangat istimewa untukmu

Jadi jangan panik

Atau kau akan mengacaukannya

Kupegang dadaku menenangkannya


Rupanya aku tersadar dengan benda janggal didadaku

Kukeluarkan dan sumringah sudah hati ini

Benda bulat kecil yang akan sangat cantik jika kupakaikan di jari manisnya

Simbol bahwa aku akan menua bersamanya


Ketukan sepatuku seperti ada yang mengikuti

Kulihat sepatu lain sudah hadir di hadapanku

Sumringahku semakin bertambah saja

Akhirnya momen ini akan terjadi

Komentar