Night

 

Malam yang sangat sepi

Tanpa suara keramaian manusia

Hanya jangkrik yang tetap tak bisa berhenti bersuara

Dan terkadang petir yang berbunyi seakan ingin menemani


Puluhan kali mengatupkan kelopak mata

Namun nostalgia selalu muncul

Membuat otakku gagal beristirahat

Dan berakhir dengan ikut bergabung menyatu dengan nostalgia itu sendiri


Masih ada banyak tanya yang belum terjawab

Bahkan kicauan cicak pun gagal membantu

Bagaimana aku bisa terlelap dengan dunia yang sudah gelap ini?

Bahkan gelapnyapun lebih menakutkan dari sekadar mati lampu


Ah, ini sangat menyebalkan

Mengapa aku harus memikirkan gilanya dunia ini?

Sedangkan dunia ini saja tak pernah memikirkan ku

Kupikir aku sangat pintar dan berguna

Dunia yang bodoh ini terlalu banyak membuat masalah, sehingga aku sendiri yang harus turun tangan menyelesaikannya

Bukankah itu sebuah prestasi?


Baiklah, nostalgianya cukup sampai disini

Waktunya aku harus menghadapi dunia yang sangat manja ini

Aku tak tahu sampai kapan ini akan berakhir

Tapi aku tahu berkat dunia yang sudah tak tahu seperti apa aku harus mendeskripsikannya, aku bisa merasa jenius dan berguna

Terimakasih!


Komentar